PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI WILAYAH KELURAHAN SUMAMPIR

PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI WILAYAH KELURAHAN SUMAMPIR

Sumampir - Pada Jumat Pagi, 17 Februari 2023 dilakukan Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kelurahan Sumampir oleh Lurah Sumampir, Kasi Permas Kelurahan Sumampir, Bhabinkamtibmas, Kader PKK dan Petugas Puskesmas. Kegiatan ini serentak dilakukan di wilayah RT dan RW di Kelurahan Sumampir.

Untuk jumat ini, Lurah dan Perangkat datang ke wilayah RW. 03 Kelurahan Sumampir. Kegiatan PSN ini sangat disambut baik dan dilakukan secara nyata oleh semua kalangan masyarakat di wilayah Kelurahan Sumampir. Mulai dari masyarakat, Ketua RT, Ketua RW dan para Kader PKK semua turut melaksanakan PSN serentak ini di wilayah masing-masing.


Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bertujuan untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3 M plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur agar tidak menjadi tempat berkembang biak jentik-jentik nyamuk Aedes Aegpty.


"Bahwa kesehatan masyarakat, khususnya PSN DBD adalah tanggungjawab semua pihak. Mulai dari anggota keluarga, kader, TP KKK, Kelompok PKK, Dawis, RT RW dan steakholder lainnya," Kata Dibyo Suwignyo selaku Lurah Sumampir.
(Wahyu Pratama)

Related Posts

Komentar