Lurah Multi Talent, Dibyo Suwignyo kreator Taman Asri

Lurah Multi Talent, Dibyo Suwignyo kreator Taman Asri

Sumampir – (21/02/23) Setiap orang memiliki bakat yang berbeda. Ada yang berbakat menyanyi, menulis, melukis dan bakat lainnya. Tak terkecuali dengan Lurah Sumampir. Dibyo Suwignyo, Lurah Sumampir yang mempunyai bakat yang terpendam salah satu nya Melukis. Di sela waktu nya, Dibyo Suwignyo melakukan hobi melukis dan menanam di lahan pekarangan belakang Kantor Kelurahan Sumampir. Lukisan indah itu terpampang pada tembok panjang di belakang Kantor kelurahan Sumampir. 

Lukisan yang bertema pemandangan dan burung membuat suasana lingkungan semakin asri ditambah dengan pemanfaatan tanah pekarangan sebagai lahan tanam beberapa tanaman sayuran seperti tanaman cabai, tanaman terong, tanaman sawi, dan lainnya. Bahkan saat berita ini ditulis, sudah beberapa kali panen cabai dan terong. Tempat ini sering digunakan untuk berfoto ria oleh ibu-ibu PKK karena sangat instagramable dan fotogenic.

Tangan dingin Lurah Sumampir yang multitalent akan menciptakan beberapa inovatif kedepannya untuk menjadi Sumampir yang lebih baik lagi.

"Salah satu tujuan sebagai edukasi kepada warga untuk menciptakan suasana ASRI serta Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) di lingkungan masing-masing," ungkap Dibyo Suwignyo.

(Wahyu Pratama)

Related Posts

Komentar