World Clean Up Day Kelurahan Sumampir

World Clean Up Day Kelurahan Sumampir

Sumampir - World Clean Up Day adalah salah satu gerakan sosial terbesar di dunia sabagai aksi nyata masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi. Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini pertama kali dilakukan pada tahun 2008 di Republik Estonia, Eropa Utara dan pada tahunnya setelahnya di ikuti negara-negara lainnya.

World Clean Up Day diperingati setiap tanggal 21 September. Gerakan WCD bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan aksi nyata untuk bumi yang bersih dan sehat. Kegiatan WCD semarak di lakukan semua lapisan masyarakat dan lembaga termasuk dengan perangkat Kelurahan Sumampir.

Pada Hari Jumat (23/09/2022) dalam rangka World Clean Up Day, Perangkat Kelurahan Sumampir melaksanakan Aksi Pungut dan Pilah Sampah di sekitar wilayah kantor. Kegiatan membersihkan lingkungan di mulai dari halaman kantor hingga gorong-gorong sungai yang ada di depan kantor Kelurahan Sumampir.

Pada waktu yang sama, para siswa dan guru SLTP Negeri 09 Purwokerto melaksanakan kegiatan WCD di sekitar lingkungan sekolah. (WahyuPratama)

Related Posts

Komentar