Tingkatkan Kreativitas Siswa TK/PAUD lewat Lomba mewarnai

Tingkatkan Kreativitas Siswa TK/PAUD lewat Lomba mewarnai

Sumampir - Pada hari Selasa (14/03/2023) di laksanakan Lomba Mewarnai Siswa TK/PAUD di Aula kelurahan Sumampir. Lomba mewarnai ini di gagas langsung oleh Yayasan Dian Darma, TK Pertiwi 1 dan 2 Sumampir, Paud Mekar Kusuma, dan TP PKK Kelurahan Sumampir serta di dukung segenap Kelurahan Sumampir. Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas pada anak sejak dini salah satu nya dengan cara mewarnai.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB, dihadiri juga oleh Camat Purwokerto Utara dan Lurah Sumampir serta pihak terkait. Di awali dengan senam bersama yang di pimpin oleh para guru TK/PAUD membuat suasana semakin meriah. Terlihat para siswa sangat semangat dan antusias mengikuti setiap gerakan senam dan diikuti juga oleh para wali murid.

Acara semakin menarik dengan adanya Coaching Clinic tentang cara menggambar dari Lurah Sumampir, Dibyo Suwignyo. Dalam Coaching Clinic ini, dijelaskan cara dasar menggambar dengan menggunakan metode angka dasar. Para siswa TK/Paud sangat antusias dan ingin maju ke depan utuk menggambar bersama.

Selanjutnya, acara utama yaitu Lomba Mewarnai. Lomba mewarnai diikuti oleh 60 peserta dari siswa/siswi Paud Mekar Kusuma, TK Pertiwi 1 dan TK Pertiwi 2 Kelurahan Sumampir. Masing-masing siswa sudah membawa alat mewarnai sendiri, sedangkan media disediakan oleh penyelenggara. Untuk Juara di kategori kan atau di ambil dari masing-masing TK/Paud.

Dari Paud Mekar Kusuma / Kelompok Bermain keluar sebagai Juara 1 atas nama Mahira, Juara 2 atas nama Raffi dan Juara 3 atas nama Ayu serta Juara Harapan 1 atas nama Gibran dan Juara Harapan 2 atas nama Keisya.

Dari TK Pertiwi 1 keluar sebagai Juara 1 atas nama Anitsa, Juara 2 atas nama Ihza dan Juara 3 atas nama Aina serta Juara Harapan 1 atas nama Arsyi dan Juara Harapan 2 atas nama Rifa.

Dari TK Pertiwi 2 keluar sebagai Juara 1 atas nama Shakila, Juara 2 atas nama Rayyan dan Juara 3 atas nama Haikal serta Juara Harapan 1 atas nama Aatreya dan Juara Harapan 2 atas nama Dhika.

Dalam kegiatan hari ini, tidak hanya diadakan Lomba mewarnai saja namun juga diadakan Lomba menghias Bakmi Goreng yang di ikuti para wali murid TK/Paud yang tak kalah ramai dan antusias. Di suguhkan karya seni berupa sajian yang tak hanya menarik di lihat namun terasa enak untuk dimakan.

Keluar Sebagai Juara Lomba menghias Bakmi Goreng yaitu No. 17 Juara 1, No. 9 Juara 2, No. 11 Juara 3 serta Juara Harapan 1 No. 14 , Juara Harapan 2 No. 3 dan Juara Harapan 3 No. 1.

"Kegiatan kumpul bersama pemerintah Kelurahan dan yayasan bersama Wali murid berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa mempererat dan meningkatkan jalinan silaturahmi dan kekompakan bersama," Ungkap Hayatun Nisa selaku Ketua Yayasan Dian Darma.

Penulis : Wahyu Pratama

Editor : Dibyo Suwignyo

 

Related Posts

Komentar